Instagram
@haideecare
Phone
081392946266
Email
haideelaundry@gmail.com

Spot-Spot yang Jarang Tuk Dibersihkan

Diterbitkan Minggu, 16 Juni 2024

Rumah adalah tempat seluruh anggota keluarga berkumpul setelah seharian beraktivitas di luar. Tanpa disadari, kuman dari luar akan terbawa masuk ke dalam rumah. Oleh karena itu, kegiatan membersihkan rumah tidak boleh disepelekan sama sekali dan harus rutin untuk dilakukan agar tidak menjadi sarang penyakit. Rumah yang kotor adalah sarang bakteri, dan bakteri tersebut dapat mengganggu kesehatan. Tentu kamu tidak ingin hal itu terjadi bukan? Jadi mulai saat ini Anda bisa mulai untuk lebih rajin lagi membersihkan rumahnya. Pastikan untuk membersihkan semua sudut dan jangan sampai ada yang ketinggalan.

Di bawah ini adalah beberapa spot atau tempat yang sering kali lupa untuk dibersihkan. Yuk simak dulu nih sebelum mulai untuk bersih-bersih!

 

  1. Bagian bawah tempat tidur dan sofa

Keberadaan furniture di rumah sangat penting untuk menunjang beberapa aktivitas. Jangan hanya menggunakannya terus menerut tanpa memperhatikan kebersihannya. Umumnya, sarang laba-laba dan bakteri berada di bagian bawah furniture yang berat dan sulit untuk dipindahkan sehingga sangat jarang dibersihkan, misalnya tempat tidur dan sofa.

Luangkan waktu untuk membersihkannya minimal sekali dalam sebulan. Anda bisa mengangkat furniture tersebut untuk membersihkan bagian bawahnya hingga benar-benar bersih. Jika tidak mampu, vacuum cleaner bisa menadi salah satu pilihan yang berguna untuk membersihkan sela tersebut.

 

  1. Tanaman indoor

Tanaman indoor dapat membuat sebuah ruangan terasa lebih hidup. Terlepas dari tanaman asli ataupun palsu, Anda tetap harus membersihkannya. Tanaman juga dapat menjadi tempat hinggapnya debu. Anda bisa menggunakan kemoceng untuk membersihkan tanaman dengan daun yang kecil. Sednagkan tanaman dengan daun yang besar, bisa Anda bersihkan dengan menggunakan kain yang kering ataupun yang basah.

 

  1. Bingkai foto, lemari gantung, dan langit-langit yang tinggi

Ketika sedang membersihkan, tentu Anda sering kali mengabaikan sesuatu yang di luar jangkauan Anda. Barang atau spot yang letaknya tinggi tidak boleh dilewatkan begitu saja. Bersihkan secara teratur bagian yang tinggi, misalnya bingkai foto, lemari gantung, langit-langit, dan masih banyak hal lainnya.

Salah satu caranya menggunakan kemoceng denan pegangan yang cukup panjang. Selain itu, Anda bisa memanfaatkan kain microfiber yang diikat di ujung sapu agar dapat menjangkau tempat yang tinggi. Jangan kehabisan akal!

 

  1. Permukaan dinding

Apa Anda pernah berpikir untuk membersihkan seluruh permukaan dinding di rumah Anda? Debu sangat mudah menempel pada permukaan yang lapang, seperti lantai dan dinding. Namun hanya lantai yang dibersihkan secara terus menesur, sedangkan dinding selalu luput dari perhatian dalam pembersihkan rumah.

Anda bisa menggunakan kemoceng atau alat lain dengan pegangan yang panjang agar dapat membersihkan permukaan dinding dari atas ke bawah. Solusi lainnya adalah dengan menggunakan tangga agar Anda bisa membersihkannya secara maksimal

 

  1. Lantai closet room

Lantai dan karpet pada closet room yang tidak dibersihkan secara berkala dapat menjadi sarang bagi bakteri yang hidup. Terlebih jika Anda sering menggunakan alas kaki yang kotor untuk masuk ke dalam sana. Karpet tersebut akan mengeluarkan bau yang tidak sedap dan akan menjadi tempat berkembangbiakan jamur.

Oleh karena itu, Anda harus sering-sering membersihkan lantai pada closet room dengan menggunakan sapu dan pel. Untuk karpetnya, Anda bisa menggunakan sapu lidi agar debunya terangkat. Selain itu, jangan lupa cuci karpetnya minimal sebulan sekali.

 

  1. Ventilasi udara

Ventilasi adalah tempat pertukaran udara didalam ruangan dengan udara segar dari luar ruangan, yang bertujuan untuk mengurangi dan menggantikan udara berpolutan di dalam bangunan. Karena ventilasi dapat mengurangi hingga menghilangkan polutan di udara di dalam ruangan dan menjadi tempat pertukaran udara, maka tak heran jika menjadi tempat berkumpulnya debu dan jadi sarang bakteri.

Maka dari itu, harus tak luput untuk ikut membersihkan ventilasi udara yang berada di rumah Anda supaya tak menjadi tempat pertukaran udara yang kotor.

 

  1. Kursi makan

Tak hanya sofa atau kursi yang ebrada di ruang tamu ataupun ruang keluarga yang bisa menjadi sarang debu dan bakteri, bahkan kursi untuk Anda pun bisa menjadi sarang debu da sumber penyakit bagi Anda dan keluarga Anda. Apalagi jika sudah ada bercak noda membandel yang bahkan bisa lebih banyak lagi bakteri dan virus yang sudah bersarang pada kursi Anda.

Maka dari itu, rutinlah membersihkan kursi makan Anda, dan segera cuci jika terkena tumpahan sesuatu atau penyebab adanya noda membandel.

 

Semoga informasi di atas bisa mengingatkan Anda pada tempat yang biasanya lupa untuk dibersihkan. Mulai sekarang jangan malas untuk bersih-bersih yaa. Jangan sampai kesehatan Anda dan keluarga harus jadi korbannya.

Tapi tak hanya tempat yang susah untuk dijangkau, kadang kerap kali kita lupa untuk rutin membersihkan tempat-tempat yang terlihat dan sering digunakan seperti kasur, sofa, karpet bahkan gorden pun sering terlupakan untuk rutin dibersihkan. Padahal dengan membiarkan barang tersebut jarang dibersihkan bisa jadi sarang berkembangnya bakteri virus bahkan hingga tungaupun bisa berkembang di barang tersebut. Yuk rutin-rutin bersihkan soft furniture Anda juga yang berada di rumah.

Jarang membersihkannya karena malas dan barangnya berat? Panggil Haidee Care saja yuk untuk membersihkan furniture Anda yang berada di rumah. Sudah pada tahu belum treatment apa saja yang berada di Haidee Care? Sini mimin kasih tahu. Di Haidee Care ada berbagai treatment yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan Anda. Ada paket Goodsleep, Cuci sofa dan kasur, Hydrovacuum, Cuci atau laundry baby gears, Reparasi dan juga bahkan ada Fogging Desinfektan. Bingung mau pilih treatment yang mana? Tanyakan saja kepada admin Haidee yuk! Hubungi admin sekarang juga!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *