Instagram
@haideecare
Phone
081392946266
Email
haideelaundry@gmail.com

Alasan Kasur Harus Selalu Bersih

Diterbitkan Sabtu, 27 Juli 2024

Pentingnya menjaga kebersihan kasur memang menjadi salah satu hal yang penting banget untuk kamu perhatikan. Selain bakal membuat tidur menjadi labih nyaman, kasur yang bersih juga bisa menjamin terhindar dari tumbuhnya jamur atau menjadi sarang tungau lho. Tapi, pertanyaannya adalah gimana sih cara menjaga kebersihan kasur supaya kasur Anda tetap bersih dan sehat?

 

Untuk menjawab pertanyaan itu, Haidee punya beberapa tips menjaga kebersihan kasur supaya bisa banget Anda ikuti di rumah. Apa saja tipsnya? Baca penjelasan di bawah ini dengan lengkap yaa.

 

Pentingnya menjaga kebersihan kasur

Siapa sih yang nggak mau punya kasur yang bersih dan nyaman? Kebersihan kasur memang penting banget lho. Karena kasur yang kotor bisa saja menjadi sarang tungau atau bahkan ditumbuhi jamur. Jika sudah begitu, maka pasti kasur-kasur kamu akan cepat rusak serta nggak nyaman untuk dipakai apalagi untuk beristirahat diatasnya. Oleh karena itu, Anda harus memastikan kalau kasur-kasur di rumah Anda selalu dalam kondisi bersih.

Lalu bagaimana sih cara menjaga kebersihan kasur yang benar dan tepat? Nah untuk itu, berikut ada beberapa tips jitu yang bisa Anda contoh untuk menjaga kebersihan kasur agar tetap terjaga kebersihan dan kerapiannya.

 

Tips menjaga kebersihan kasur

  1. Menggunakan sprei

Tips pertama untuk menjaga kebersihan kasur Anda adalah dengan melapisi kasur Anda dengan menggunakan sprei. Selain itu, sprei kasur juga bisa menghindari debu atau kotoran sehingga nggak dapat menempel secara langsung di kasur Anda. Hal ini dapat membantu kasur Anda terlihat lebih bersih dan rapi. Jadi, kasurmu nggak akan cepat kotor dan rusak lagi.

Apalagi jika di rumahmu ada anak kecil yang suka sekali bermain di kasur, tentu ini akan membuat kasur jauh lebih cepat rusak bukan? Nah, untuk mengatasi hal seperti masalah ini maka Anda harus banget untuk melapisi kasur-kasur Anda dengan sprei atau alas kasur ini. Jadi jika kasur Anda kotor, Anda cukup mencuci alasnya dan juga mengganti alas kasur Anda dengan yang baru. Sehingga kasur Anda menjadi bersih kembali.

 

  1. Mengganti sprei secara rutin

Selain harus menggunakan sprei, tips berikutnya untuk menjaga kebersihan kasur adalah dengan mengganti sprei kasur secara rutin. Sprei memang akan cenderung lebih cepat kotor jika Anda sering beraktivitas di atas kasur. Karena itu, Anda juga harus mengganti sprei kasur Anda secara rutin setiap seminggu atau sebulan sekali untuk memastikan kasurmu tetap dalam kondisi bersih. Jadi, kasurmu tidak akan lembab, tidak bau dan juga akan nyaman ketika digunakan untuk tidur.

 

  1. Membersihkan bantal dan guling secara rutin

Berbicara tentang kebersihan kasur, maka tidak akan jauh kita pasti juga akan membahas barang perlengkapan lainnya, yaitu bantal dan guling. Ini menjadi satu papaket alat tidur yang tidak bisa dipisahkan antara satu sama lainnya. Maka dari itu, selain memperhatikan kebersihan kasur, Anda juga wajib banget untuk rajin membersihkan dan mengganti sarung bantal dan guling ya.

Karena apa? Ini dikarenakan oleh biasanya bantal dan guling lebih sering bersentuhan langsung dengan rambut atau kepala, yang pastinya membawa keringat atau air habis keramas. Oleh sebab itu, bantal dan guling juga bisa lebih cepat bau apek dan terlihat kotor. Jika hal ini dibiarkan begitu saja, tentu bantal dan guling Anda akan menjadi sarang bagi kutu kasur atau bahkan jamur. Oleh sebab itu, selain kasur Anda juga harus membersihkan bantal guling secara rutin agar tidak berjamur dan nyaman untuk digunakan.

 

  1. Bersihkan kasur setiap saat

Cara selanjutnya untuk menjaga kebersihan kasur Anda yaitu dengan membersihkan kasur setiap saat. Contohnya yaitu ketika setiap Anda mau tidur, maka Anda bisa mengebut-ngebut atau memukul-ukuli kasur Anda dahulu sebelum digunakan. Ini berguna untuk menghilangkan debu-debu yang sekiranya menempel di kasurmu, jadi kasur akan menjadi lebih bersih dan lebih nyaman untuk digunakan.

Selain itu, ketika kasur sudah tidak Anda pakai lagi, kamu sebaiknya kembali membersihkan kasur lagi. Atau setidaknya Anda cukup merapikan kasur agar terlihat lebih bersih dan rapi. Kemudian sebulan sekali Anda bisa membersihkan kasur dengan menjemurnya, dengan cara ini pasti akan membuat kasurmu lebih awet dan juga terhindar dari serangan tungau dan jamur. Namun, Anda juga tetap harus memperhatikan jenis kasur yang Anda gunakan. Ini karena tidak semua jenis kasur bisa dijemur langsung dengan menggunakan sinar matahari langsung

Jadi untuk menghindari keteledoran yang malah bisa membuat kasur lebih cepat rusak, sebelum membersihkan kasur ini Anda bisa mencari informasi akuratnya terlebih dahulu tentang tata cara yang benar untuk membersihkan kasur dengan jenis kasur yang Anda punya.

 

  1. Menggunakan baju bersih ketika akan tidur

Menggunakan baju bersih saat akan tidur menjadi salah satu tips yang harus Anda lakukan untuk menjaga kasur agar tetap bersih. Setelah pulang sekolah, kerja atau beraktifitas di luar rumah, baju yang kita pakai pasti akan kotor karena debu dan keringat. Oleh sebab itu, setelah pulang dari bepergian, Anda jangan langsung tiduran di kasur. Debu dan keringat yang menempel dibaju Anda pasti akan mengenai kasur juga. Ini pun berakibat pada kasur yang akan menjadi bau dan kotor. Maka sebaiknya, sebelum merebahkan diri di kasur, Anda harus pastikan baju yang Anda gunakan itu bersih yaa.

 

  1. Rajin menyedot kasur dengan vacuum

Tips terakhir untuk menjaga kebersihan kasur adalah dengan rajib menyedot kasur dengan vacuum. Debu yang menempel di kasur memang sulit untuk dihilangkan, apalagi kalau kasur Anda sudah mulai berjamur dan sudah menjadi sarang bagi tungau kasur. Ini akan sulit untuk dibersihkan kecuali dengan menggunakan vacuum penyedot debu kasur. Selain lebih efektif dan efisien dalam menyedot debu, vacuum penyedot debu kasur juga condong lebih menjamin kebersihan kasur. Sehingga kasur Anda pun akan terbebas dari sarang tungau, ditumbuhi jamur, atau debu membandel lainnya.

 

Nah jika Anda ingin menyedot kasur tapi tidak mempunyai alat vacuumnya sendiri. Haidee Care punya solusi lho, yaitu dengan mengorder jasa sedot tungau dan debu kasur yang berada di Haidee Care. Dengan menyewa saja ini di Haidee Anda jadi tidak perlu membeli alat vacuum sendiri yang harganya sangat mahal. Anda cukup mengeluarkan budget yang ramah di kantong dan kasur Anda pasti akan langsung bersih dan rapi kembali.

Di Haidee Care juga tersedia banyak jasa vacuum kasur engan berbagai acam penawaran treatment. Harganya juga sangat bervariasi lho, jadi Anda bisa memilih yang sesuai dengan budget yang Anda punya. Salah satu treatment nya ada Hydrovacuum, Goodsleep, cuci kasur dan lain sebagainya. Penasaran dengan Haidee Care? Hubungi admin segera yukk!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *