Instagram
@haideecare
Phone
081392946266
Email
haideelaundry@gmail.com

Sofa Kotor Penimbul Penyakit

Diterbitkan Sabtu, 27 Juli 2024

Kebersihan furniture sering dianggap remeh oleh banyak orang, terutama bila furniture-nya berwarna gelap dan tidak tampak kotor secara kasat mata. Furniture yang kotor, tentu harus segera Anda bersihkan. Jangan sampai Anda jarang bahkan tidak pernah membersihkannya. Namun, memang terkadang debu dan kotoran lainnya seperti bulu hewan peliharaan tidak terlihat dengan jelas. Akibatnya, kamu abai terhadap kotoran-kotoran yang menempel tersebut. Padahal sebenarnya furniture yang kotor bisa membuatmu mengalami beberapa penyakit loh. Yuk simak apa saja penyakitnya, sebagai berikut;

  1. Pernafasan terganggu

Saat pertama kali beli furniture, mungkin penampilannya akan bersih dan kinclong. Namun kalau Anda sudah menggunakannya dalam waktu yang sudah bisa terbilang lama, tentu harus selalu membersihkannya. Jangan sampai Anda mengabaikan kebersihannya. Bisa-bisa debu yang menempel akan membuat pernapasan Anda terganggu. Pernapasan terganggu ini bisa menyebabkan Anda sakit sesak napas, flu, batuk dan masih banyak lagi.

  1. Kulit menjadi gatal

Furniture kotor yang bersentuhan dengan kulit akan menimbulkan penyakit yang sulit untuk disembuhkan. Jika Anda sekeluarga ingin terbebas dari penyakit kulit, sebaiknya Anda membersihkan furniture kotor secara teratur sehingga proses pengobatan bisa memberikan hasil yang efektif dalam waktu yang singkat. Jangan sampai furniture Anda yang kotor mengganggu aktivitas Anda sehari-hari

  1. Menyerang pencernaan

Anak-anak usia balita memiliki kebiasaan memasukkan benda apapun ke mulut mereka. Kebiasaan ini rentan menimbulkan penyakit bila ada perabot kotor di rumah Anda. Barang-barang yang diletakkan di atas furniture yang tidak bersih biasanya sudah terkontaminasi debu, mikroorganisme, dan kotoran lainnya. Kotoran dan mikroorganisme yang tak sengaja masuk ke mulut anak bisa menyebabkan gangguan pencernaan yang berujung pada resiko infeksi. Kecenderungan inilah yang membuat Anda harus lebih rajin membersihkan furniture jika masih memiliki anak-anak di rumah.

  1. Pilek

 Mikroorganisme penyebab pilek dapat bersarang pada furniture Anda yang kotor. Saat Anda atau anggota keluarga menyentuh furniture yang kotor tersebut, mikroorganisme penyebab penyakit semakin mudah masuk ke tubuh kita. Wabah pilek yang menular di rumah pun jadi tak dapat dihindari kembali. Meskipun penyakit ini terbilang ringan, tetap saja Anda harus lekas mengatasinya secara tepat dan membersihkan furniture kotor agar tak menjadi sumber penyakit lagi.

  1. Menyebabkan stress

Belum banyak yang mengetahui jika furniture yang kotor bisa menyebabkan stress. Terkadang ketika melihat furniture terlalu kotor, Anda akan jadi sakit kepala memikirkan cara untuk membersihkannya. Lebih parahnya lagi, stress yang tidak ditangani dengan benar dapat memicu berbagai penyakit seperti gangguan sistem pencernaan dan gangguan tidur (insomnia). Furniture yang bersih sangat penting untuk mendukung aktivitas kamu sekeluarga selama berada di rumah.

  1. Kawasaki syndrome

Adalah kondisi infeksi paru-paru akibat bakteri dan paparan zat kimia. Penyakit ini awalnya ditemukan oleh para dokter di Jepang. Biasanya syndrome ini dialami oleh anak berusia 1 hingga 2 tahun dan tidak bisa menular. Pada tahap ringan, syndrome akan menyebabkan anak demam, ruam-ruam merah pada kulit dan bibir kering. Sedangkan kondisi yang lebih parah bisa menyerang kelenjar getah bening dan jantung hingga menyebabkan cacat dan meningkatkan risiko kematian.

 

Mulai sekarang, sebaiknya Anda memulai kebiasaan membersihkan furniture secara teratur. Lindungi diri sendiri dan keluarga dari serangan beberapa penyakit yang menyerang akibat furniture yang jarang dibersihkan di atas. Dengan sofa yang kotor dapat menjadi tempat bertumpuknya debu-debu penyebab penyakit bahkan bisa menjadi sarang tungau yang berbahaya. Noda yang sukar untuk hilang pun adalah tempat favorit berkembang nya bakteri dan kuman pembawa penyakit lainnya. Jangan biarkan ada kotoran atau noda membandel berlama-lama di sofa kesayangan Anda.

Noda yang membandel dan bau tak sedap kerap kali mengganggu saat ingin bersantai di sofa. Saat ingin mencuci kasur sendiri pun terasa malas karena akan susah sendiri dan butuh waktu yang lama. Sekarang tenang saja, Haidee Care hadir dengan jasa pencucian sofa untuk menghapus noda membandel di sofa Anda dan treatment Hydrovacuum yang dapat menyedot debu, bulu hewan dan tungau yang tak kasat mata sampai ukuran yang terkecil. Anda cukup hubungi admin kami, reservasi dan booking sekarang, lalu pilih treatment yang diinginkan. Anda tak perlu bersusah payah untuk mencuci sofa kotor Anda atau meng-hydrovacuum sofa Anda, petugas kami akan datang dan membersihkannya saat itu juga. Dan yang pasti, petugas kami adalah petugas yang sudah profesional dalam mengatasi masalah per-noda-an tersebut, jadi tidak akan membuat bahan sofa Anda menjadi rusak. Panggil saja Haidee Care sekarang juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *