Instagram
@haideecare
Phone
081392946266
Email
haideelaundry@gmail.com

Seberapa Sering Sofa Harus Dibersihkan

Diterbitkan Sabtu, 27 Juli 2024

Membersihkan sofa bukanlah bagian dari aktivitas bersih-bersih yang perlu dilakukan rutin hampir setiap hari. Tapi kita juga perlu membersihkannya meski sekedar menggunakan kemoceng untuk menghilangkan debu yang baru saja menempel. Namun, hal itu membuat cukup banyak orang yang tidak tahu kapan dan seberapa sering sofa yang ia miliki harus dibersihkan.

 

Lantas, seberapa sering sofa harus dibersihkan? Apakah ada hal-hal tertentu yang mempengaruhi rentang wakru membersihkan sofa? Dilansir dari The List, dijelaskan bahwa seberapa sering membersihkan sofa milikmu biasanya dapat dihitung tergantung pada bahan seperti apa sofa yang Anda miliki.

 

Namun, terbuat dari apa pun itu, Anda juga harus membersihkan bantalan sofa milikmu minimal dua kali dalam setahun. Edgar Blazona mengatakan bahwa ia merekomendasikan untuk membersihkan sofa setiap enam bulan sekali. Memulai rutinitas pembersihan sofa secara teratur dapat membuat ruangan terasa dan terlihat lebih segar. Anda bahkan dapat menjadwalkan seorang profeional untuk datang dan membersihkan sofa milikmu secara teratur.

 

Hal itu pada akhirnya memastikan sofa yang Anda punya memiliki masa pakai yang lebih lama. Namun, jika Anda memilih untuk melakukan pembersihan sofa sendiri, itu tidak sesulit kedengarannya bukan? Bahkan ada beberapa cara agar bantalan sofa tetap bersih di antara pembersihan mendalam untuk menghemat pekerjaan Anda dalam jangka panjang.

 

Cara membersihkan sofa

 

Yang pertama dan harus Anda lakukan terlebih dahulu adalah melihat label di bantalan sofa milik Anda, hal tersebut dapat memberi Anda wawasan tentang jenis pembersihan apa yang terbaik. Mungkin sarung bantalan sofa milikmu dapat dimasukkan ke dalam mesin cuci untuk memudahkan pembersihan mendalam.

 

Jika tidak, Anda bisa memulainya dengan menyedot debu di seluruh permukaan sofa, bantal dan permukaan lainnya. Selanjutnya, ANda dapat membersihkan noda tertentu yang mungkin terlihat di permukaan sofa. Jika perlu menghilangkan kotoran dengan cepat, Anda dapat mencampur sedikit cuka dengan air. Gunakan larutan cuka dan air untuk menghilangkan noda.

 

Anda juga dapat melepas sarung bantalan sofa dan membiarkannya meresap jika ada noda yang sangat dalam. Namun, jika tidak, yang terbaik adalah mencoba membersihkan bantalan sofa tanpa melepas penutupnya karena terkadang sulit untuk mengembalikannya dengan benar.

 

Jika sofa milikmu adalah tempat relaksasi favorit untuk hewan peliharaanmu, Anda harus menemukan pembersih ramah hewan peliharaan untuk menambah koleksi perlengkapan pembersih sofa. Si dela-sela pembersihn mendalam, Anda disarankan untuk menyedot debu sofa dalam sebulan sekali. Hal ini akan membuat pembersihan mendalam akan lebih cepat untuk dilakukan.

 

Anda bahkan bisa menambahkan sesi vacum sofa dalam rutinitas vakun reguler. Dengan begitu, Anda akan menemukan ruang tempat sofa diletakkan terasa jauh lebih bersih. Apakah semua tahap itu terlihat susah? Anda tak perlu susah-susah lagi untuk membersihkan sofa Anda. Cukup Anda menghubungi admin Haidee Care, maka Anda akan mendapatkan treatment yang sesuai dengan apa yang Anda butuhkan. Di Haidee Care, kami melayani berbagai treatment dari hydrovacuum hingga cuci untuk soft furniture, bukan hanya sofa, bisa untuk kasur karpet bahkan gorden. Yuk hubungi Haidee Care segera!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *