Instagram
@haideecare
Phone
081392946266
Email
haideelaundry@gmail.com

Bulu Anabul Kesayangan yang Menumpuk di Soft Furniture

Diterbitkan Minggu, 16 Juni 2024

Para pecinta anabul alias anak bulu pasti sudah tidak asing dengan bulu kucing atau bulu anjing yang rontok dan seringkali menempel pada pakaian. Tak hanya di pakaian, bulu hewan yang rontok juga sering menempel pada sofa, tempat tidur, dan perlengkapan furniture yang lainnya di rumah. Tak jarang, bulu hewan yang rontok juga beterbangan hingga menyebabkan gatal di hidung. Penyebab bulu kucing rontok bisa beragam, tapi para ahli menyebut alasan paling umum disebabkan karena alergi. Biasanya pemilik anabul membersihkan bulu hewan kesayangannya yang menempel dengan menggunakan lint roller. Namun, hal itu tak cukup lantaran bulu hewa masih tersisa di pakaian dan justru menempel dan menumpuk di mesin cuci dan pengering.

Meski sudah diberi tempat tidur atau kandang yang nyaman, hewan peliharaan, baik anjing maupun kucing, sering kali masih suka untuk tidur di sembarang tempat seperti sofa, karpet, kasur serta furniture lainnya yang berada di rumah. Akibatnya, bulu mereka menempel dibanyak tempat atau benda-benda di rumah ANda. Bagi pemilik hewan peliharaan, menghilangkan bulu anjing ataupun kucing dari furniture adalah pekerjaan yang cukup sulit.

Walau sudah menggunakan penyedot debu, bulu hewan peliharaan tidak selalu bisa dihilangkan. Bahkan penyedot debu kurang efektif untuk membersigkan bulu hewan peliharaan. Namun tak usah cemas, berikut ini 3 tips untuk membersihkan bulu hewan peliharaan secara efisien tanpa harus menggunakan penyedot debu:

  • Gunakan sarung tangan karet yang basah

Bulu hewan peliharaa yang menempel di furniture sebagian besar karena statis alias tidak bergerak. Semakin bertekstur kainnya, seperti beludru atau korduroi, semakin banyak bulu yang bakal menempel. Untuk menghilangkannya, kenakan sarung tangan karet, lalu basahi dengan menggunakan air yang mengalir dari keran. Setelah basah, usapkan sarung tangan ke permukaan furniture yang terdapat bulu menempelnya.

  • Masukkan ke mesin pengering

Umumnya, kita mencuci pakaian dan kain lainnya dengan memasukkannya terebih dahulu ke tabung pencucian, kemudian ke mesin pengering. Untuk kain yang terkena bulu hewan peliharaan justru malah sebaliknya. Saat mencuci sarung bantal dan alas tidur lainnya, masukkan ke dalam mesin pengering terlebih dahulu sebentar dengan siklus pendek. Dengan cara ini, dapat membuat longgarkan bulu hewan peliharaan dan menariknya ke dalam filter.

  • Gunakan batu apung

Batu apung tidak hanya baik untuk kaki, tekstur yang kasar ternyata juga dapat menempel di furniture rumah. Caranya sangat mudah. Goreskan batu apung di atas kain yang terkena rontokan bulu guna membantu mengendurkan bulunya. Setelah kendur, Anda bisa menggunakan sarung tangan karet atau penyedot debu untuk menarik bulunya.

Memasukkan tisu basah ke dalam mesin cuci ternyata juga bisa menghilangkan bulu hewan yang menempel pada pakaian. Cukup masukkan tisu basah ke dalam mesin cuci ketika mencuci, bulu hewan yang menempel pada baju auto terangkat. Cara ini pasti akan berguna jika memiliki hewan peliharaan atau memiliki banyak pakaian berwarna gelap. Jika trik itu dilakukan, jangan terkejut saat melihat hasilnya.

Tetapi berbeda dengan pakaian, soft furniture takkan bisa dimasukkan ke dalam mesin cuci atau tak akan bisa melakukan penggunaan pada mesin pengering. Bahkan menggunakan penyedot debu juga tak akan bisa menarik keseluruhan bulu yang menempel pada soft furniture. Maka cara satu-satunya untuk menghilangkan bulu anabul tersayang yang menempel adalah dengan menggunakan hydrovacuum. Tak punya alatnya? Tenang saja.. Haidee Care hadir dengan jasa Hydrovacuum nya untuk membantu menyedot debu anabul tersayang kalian yang menempel pada soft furniture Anda seperti sofa, kasur, karpet dan soft furnitrue Anda yang lainnya. Tak perlu bingung lagi mau lari kemana untuk membersihkan bulu anabul Anda, cukup hubungi admin Haidee Care, reservasi saat itu juga, tentukan jadwal dan jam pelayanannya dan nikmati hasilnya setelah petugas kami selesai pelayanan. Yuk hubungi admin sekarang juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *