Instagram
@haideecare
Phone
081392946266
Email
haideelaundry@gmail.com

Bantal Menguning Tempat Bersarangnya Jamur

Diterbitkan Minggu, 16 Juni 2024

Bantal yang menguning disebabkan karena menempelnya noda keringat dari kepala dan leher pada permukaan bantal. Jarang membersihkan sarung bantal pun dapat merubah warna bantal seiring berjalannya waktu, sekalipun bantal punya kualitas yang tinggi. Kelembapan yang tersisa di bantal pun dapat menjadi tempat berkembang biak yang ideal bagi jamur dan lumut.

Noda kuning yang ada pada bantal bisa juga disebabkan oleh berbagai faktor lainnya, mulai dari minyak wajah, keringat kepala hingga air liur. Tentu, hal ini tidak bisa Anda hindari, maka penting untuk mengetahui cara membersihkan noda kuning pada bantal. Noda kuning pada bantal pun bisa menjadi sumber bau yang tak sedap seperti bau apek.

Untuk membersihkan noda kuning pada bantal, Anda hanya membutuhkan detergent, spons atau kain microfiber , soda kue dan cuka putih. Tetapi jika salah untuk pencuciannya bisa saja merusak bahan dari bantal tersebut. Atau jika bantal tidak kering sempurna bisa menjadi sarang bertumbuhnya jamur-jamur atau bahkan lumut.

Beginilah cara membersihkan noda kuning pada bantal Anda:

  1. Gunakan air dingin

Selalu basahi noda kuning pada bantal dengan air dingin. Sebab menggunakan air panas pada noda bisa membuat noda semakin menyebar. Gunakan air dingin untuk merendam arena yang bernoda kuning hingga 30 menit. Ini akan memudahkan Anda untuk menghilangkan noda kuning dengan produk pembersih selanjutnya.

  1. Gunakan detergent ringan

Gunakan detergent ringan untuk noda kuning yang terlihat. Gunakan detergent ringan karena ini produk yang paling aman saat mengenai kulit Anda. Campurkan detergent ringan dengan air bersih. Campur dengan perbandingan 50:50. kemudian oleskan dengan lembut noda kuning tersebut menggunakan kain microfiber atau spons. Hindari menggosoknya terlalu keras karena bisa membuat noda tersebar dan merusak bahan dari bantal tersebut.

  1. Gunakan penghilang noda alami

Anda juga bisa membuat penghilang noda alami dari soda kue yang diberi sedikit air atau air lemon sehingga berbentuk pasta. Kemudian oleskan pada bagian bantal yang bernoda kuning dan diamkan selama 15 hingga 30 menit. Jika sudah, basahi bantal dengan cuka putih. Kemudian tepuk-tepuk are yang bernoda untuk membantu mengangkat noda dan pasta dari soda kue tersebut. Setelah itu bilas dengan menggunakan air bersih.

  1. Cuci bantal Anda

Setelah membersihkan noda kuning tersebut, Anda bisa mencuci bantal sesuai dengan instruksi pada label di bantal Anda. Bisa juga mencuci dengan mesin cuci jika disarankan, atau lebih aman mencucinya secara manual. Setelah itu keringkan bantal Anda dengan menjemurnya langsung di bawah sinar matahari langsung. Sinar matahari bisa mengurangi bau apek pada bantal dan menjadi pemutih serta disinfektan alami pada bantal Anda.

 

Begitulah cara-cara yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi noda kuning pada bantal Anda. Tetapi, jika pencucian bantal dilakukan dengan cara yang salah dan bahan yang salah bisa saja membuat bantal menjadi semakin kuning bahkan bisa saja membuat bantal menjadi rusak bahannya. Bantal yang tak kering sempurna setelah dicuci pun bisa menjadi sumber bau apek yang tak sedap itu. Meski sudah diberi pewangi sekalipun jika bantal sudah beraroma tak sedap malah membuat bantal semakin aneh baunya.

Sekarang tak perlu khawatir lagi, karena Haidee Care hadir untuk melayani laundry atau cuci untuk soft furniture Anda seperti bantal, kasur dan sofa Anda. Bantal Anda yang kuning serahkan saja kepada Haidee Care, dijamin kembali dalam keadaan bersih dan berbau wangi. Tak hanya bantal orang dewasa, di Haidee Care Anda juga bisa mencuci bantal untuk si kecil kesayangan Anda. Kami menggunakan bahan detergent yang aman untuk kulit si kecil, pewangi yang aman dan cara pencucian yang aman tak akan merusak bahan dari bantal tersebut. Yuk reservasi sekarang juga, hubungi admin sekarang yuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *