Instagram
@haideecare
Phone
081392946266
Email
haideelaundry@gmail.com

Fogging

Diterbitkan Sabtu, 27 Juli 2024

Disinfektan adalah bahan kimia yang digunakan untuk menghambat atau membunuh mikroorganisme (misalnya pada bakteri, virus dan jamur kecuali spora bakteri) pada permukaan benda mati, seperti furniture, ruangan, lantai, dll. Disinfektan tidak digunakan pada kulit maupun selaput lendir, karena berisiko mengiritasi kulit dan berpotensi memicu kanker. Hal ini berbeda dengan antiseptik yang memang ditujukan untuk disinfeksi pada permukaan kulit dan membran mukosa.

Disinfektan dapat digunakan untuk membersihkan permukaan benda dengan cara mengusapkan larutan disinfektan pada bagian yang terkontaminasi, misalnya pada lantai, dinding, permukaan meja, daun pintu, saklar listrik dll. Penggunaan disinfektan dengan teknik spray atau fogging telah digunakan untuk mengendalikan jumlah antimikroba dan virus di ruangan yang berisiko tinggi. Pada ruangan yang sulit dijangkau biasanya digunakan sinar UV dengan panjang gelombang tertentu. Proses ini akan mencegah penularan mikroorganisma patogen dari permukaan benda ke manusia.

Berdasarkan rekomendasi CDC, Jika rumah pernah digunakan oleh pasien suspek Covid-19, Terdapat area-area yang perlu diperhatikan untuk disterilkan secara benar dan menyeluruh. Diperlukan membersihkan dan mendesinfeksi bagian-bagian rumah serta benda yang sering disentuh (seperti misalnya meja, kursi, gagang pintu, saklar lampu, toilet, dan lain-lain) secara rutin, terutama selama pasien masih menjalani masa penyembuhan.

Dianjurkan untuk membersihkan setiap benda dengan menggunakan metode yang sesuai, yaitu : Dengan melakukan penyemprotan menggunakan cairan desinfeksi sesuai standar minimal selama 1 menit sebanyak minimal 1x sehari. Disarankan untuk melakukan pembersihan serta desinfeksi area rumah dan benda-benda yang sering disentuh dengan tetap gunakan masker sesuai anjuran. Dan melakukan cuci tangan secara rutin selama minimal 20 detik menggunakan air dan sabun atau hand sanitizer berbasis alkohol minimal 70%.

Jangan ragu untuk menghubungi kami jika membutuhkan jasa desinfeksi spray atau fogging pada rumah, mobil, kamar atau apartemen.

Untuk info layanan kami lebih lanjut, bisa segera hubungi kami dan kami siap melayani anda dengan senang hati.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *