Instagram
@haideecare
Phone
081392946266
Email
haideelaundry@gmail.com

Mengapa Harus Mencuci Stroller Secara Teratur

Diterbitkan Sabtu, 27 Juli 2024

Stroller merupakan perlengkapan penting bagi Anda yang memiliki bayi, tetapi ingin melakukan banyak aktivitas. Stroller bisa memudahkan membawa bayi saat tak bisa menggendongnya. Selain itu, stroller juga membantu Anda dalam memberikan kenyamanan dan keamanan pada si kecil.

Saat melakukan perjalanan, Anda bisa menggunakan stroller untuk menidurkan bayi. Di samping itu, stroller dapat melindungi bayi dari sengatan matahari ketika berada di luar ruangan.

Namun, stroller yang sering dibawa keluar rumah, rentan terkena debu dan kotoran. Solusinya, Anda harus mencuci secara teratur dengan cara  khusus. Jika tidak sempat mencucinya atau ibu bayi tidak tahu bagaimana cara membersihkannya Anda bisa gunakan jasa laundry stroller yang saat ini banyak sekali terdapat di wilayah-wilayah anda tinggal, salah satunya adalah Haidee Care.

 

3 Alasan Stroller Harus Dibersihkan

Selain karena rentan terkena debu dan kotoran dari luar, berikut ini alasan mengapa stroller harus dibersihkan secara teratur.

 

  1. Stroller Memiliki Bagian Berongga

Anda sering memberikan camilan ketika bayi berada di stroller? Biasanya, sisa makanan atau camilan bayi kerap jatuh ke bagian stroller yang berongga. Jika dibiarkan menumpuk di dalamnya, sisa camilan tersebut bisa menjadi sarang bakteri berbahaya.

Selain itu, sisa makanan yang terselip di rongga stroller bisa menimbulkan aroma tidak sedap. Satu-satunya cara untuk menghilangkan aroma tersebut, yakni dengan mencuci stroller sampai bersih. Jika Anda tidak yakin bisa membersihkan secara sempurna, sebaiknya gunakan jasa laundry stroller.

 

  1. Debu dan Kotoran Bawaan Pabrik Menempel di Stroller

Stroller adalah salah satu barang yang diproduksi massal di sebuah pabrik. Saat proses produksi berlangsung, bisa jadi ada debu menempel di peralatan maupun stroller-nya.

Ketika Anda membeli stroller baru, debu atau kotoran tersebut tidak akan hilang. Apalagi stroller menggunakan kemasan box, pastinya benda tersebut terkontaminasi debu saat pengiriman atau juga saat berada pada gudang toko penjual, karena  Jika diabaikan, partikel ini bisa menyebabkan alergi pada kulit bayi yang masih sensitif.

 

  1. Roda Stroller Rentan Terkena Kotoran

Stroller memiliki roda yang fungsinya untuk bergerak. Roda tersebut pastinya bersentuhan langsung dengan objek lantai, jalan aspal, maupun tanah. Karena itu, dalam jangka waktu tertentu, kotoran di sela-sela roda semakin menumpuk. Bahkan, kerap ditemukan benang atau rambut yang terselip di roda.

Kalau Anda tidak segera membawanya ke laundry, rambut tersebut bisa semakin banyak. Akibatnya, roda stroller sulit digerakkan atau macet.

 

Kapan Waktu Terbaik untuk Membersihkan Stroller?

Saat membeli stroller, cobalah periksa bagian box kemasan. Biasanya, di dalam kemasan terdapat buku manual atau panduan penggunaan stroller. Salah satu panduan yang ditulis, yakni tentang cara mencuci stroller. Rata-rata panduan menyebutkan, pencucian harus dilakukan sebelum stroller dipakai bayi.

Anda juga wajib mencuci sesering mungkin setelah digunakan. Selain itu, stroller harus langsung dicuci jika terdapat kotoran dan terasa lengket. Kondisi lengket ini biasanya disebabkan oleh kontaminasi sisa susu formula atau minuman di stroller.

Begitu pula ketika stroller mulai berjamur, jika sudah terdapat jamur tandanya sudah banyak sekali menempel kotoran makanan atau Jamur tersebut bisa muncul akibat penyimpanan stroller di tempat kotor. Jika jamur dibiarkan, kulit bayi bisa terinfeksi.

Tidak hanya mewaspadai jamur, Anda pun harus berhati-hati terhadap kondisi lembap. Stroller lembap bisa menjadi sarang bakteri berbahaya. Satu-satunya cara untuk melemahkan fungsi bakteri tersebut, yakni dengan mencucinya kembali.

Jadi, apakah Anda sudah menyusun jadwal yang tepat untuk mencuci stroller? Untuk memudahkan dalam merawat stroller, Anda bisa gunakan jasa laundry melalui situs web kami haideecare.com . Di samping itu, Anda dapat menghubungi admin yang tertera di bawah. Yuk hubungi admin sekarang juga!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *