Instagram
@haideecare
Phone
081392946266
Email
haideelaundry@gmail.com

Jangan Biarkan Springbed Menjadi Tempat Kotoran Menumpuk

Diterbitkan Minggu, 16 Juni 2024

Kasur springbed adalah investasi yang terbilang mahal, jadi Anda perlu memastikannya tahan lama. Itu berarti Anda juga perlu mempelajari cara membersihkan springbed Anda. Secara umum, kasur atau springbed dapat menampung tungau, debu, kulit mati, kotoran dan kotoran lainnya. Ini berarti springbed harus dibersihkan secara teratur, terutama jika Anda menderita alergi dan memiliki hewan peliharaan, atau bahkan gemar mengemil tengah malam dan berada di atas kasur/springbed Anda.

Setiap malam sel tubuh akan diperbaharui sehingga sel kulit mati akan menempel pada sprei dan springbed kita. Jika sel kulit mati ini dibiarkan maka akan mengundang tungau. Hewan tungau sangat teramat kecil sehingga tak terlihat oleh mata manusia tetapi bisa menyebabkan kulit gatal, memicu reaksi alergi dan asma pada manusia. Lebih parahnya lagi bisa menyebabkan penyakit skabies. Bukan hanya tungau, bila sprei dan springbed jarang di cuci bisa meyebabkan lembab dan jamur pada springbed.

Melakukan perawatan terhadap springbed sangatlah perlu diperhatikan. Sebab, springbed adalah tempat untuk kita tidur dan beristirahat. Jika springbed kita kotor dan bau tentu sangat tidak nyaman untuk beristirahat disana belum lagi springbed yang kotor bisa memicu berbagai macam penyakit. Tentu untuk membuat springbed kita nyaman, maka kita harus melakukan perawatan terhadap springbed. Perawatan bukan hanya dengan mencuci springbed saja. Berikut adalah beberapa tips-tips untuk merawat springbed Anda yang ada di rumah:

  1. Memakaikan pelindung

Pelindung springbed yang dimaksud disini adalah semacam mattress protector yang akan melindungi springbed dari debu, noda dan kotoran lainnya. Oiya jangan lupa untuk membuka plastik dari springbednya. Biasanya springbed baru yang masih dibungkus plastik dan banyak orang yang enggan untuk membuka plastiknya. Padahal dengan dibukanya plastik bisa membuat springbed bernafas. Maksudnya sirkulasi udara ke dalam springbed bisa berjalan lebih baik.

  1. Masalah bagian per pada springbed

Terkadang banyak dari kita yang suka lompat-lompat di atas springbed. Utamanya bagus bagi mereka yang memiliki anak keci. Memang, springbed mampu menahan beban utuh namun jika digunakan untuk loncat-loncat maka akan merusak per pada springbed. Kemudia jangan pula biarkan springbed basah hingga ke dalam-dalam. Sebab, bisa membuat per springbed menjadi karatan.

  1. Mencuci secara rutin

Springbed juga perlu dicuci loh. Jika dirasa terlalu ribet atau Anda tak punya waktu, Anda bisa mempercayakan kepada jasa layanan pembersihan, misalnya saja Haidee Care. Biasanya jasa-jasa layanan cuci springbed memiliki alat dan cairan pembersih khusus yang telah disesuaikan dengan karakteristik material springbed sehingga kita tidak perlu khawatir springbed menjadi cepat rusak karena jasa cuci springbed memiliki metode yang pasti aman untuk springbed kita. Selain mencuci springbed, kita juga harus sering menjemur springbed. Tidak perlu intens, cukup dijemur di tempat yang banyak angin saja sudah cukup dan cukup sebulan atau 2 bulan sekali saja. Jika springbed ketumpahan air atau minuman misalnya, nah harus segera dikeringkan, bagaimana caranya? Misalnya dengan hair dryer, atau dijemur sebab selain menjadikan springbed lembab dan rawan berjamur juga akan membuat per menjadi gampang karatan.

  1. Segera cuci jika terkena noda

Sesekali, Anda mungkin melihat satu atau dua noda di springbed Anda. Sebagian besar springbed dibuat dengan pegas atau gulungan yang menompang bingkai, bersama dengan lapisan kain atas dan bawah. Lapisan-lapisan ini umumnya merupakan bagian besar dari poliester yang dilapisi dengan ini busa dan per. Atau jika Anda tak sengaja menumpahkan sesuatu pada springbed Anda, maka harus segera dibersihkan supaya tak keburu susah untuk dihilangkan.

  1. Gunakan penyedot debu

Ambil penyedot debu Anda dan pasang lampiran pelapis. Kemudian vakum springbed Anda secara perlahan-lahan ke atas dan ke bawah, lalu bolak-balik. Menggunakan langkah ini untuk membersihkan springbed Anda akan membantu mengurangi bau basi yang dapat menumpuk dan juga dapat menyedot bulu hewan peliharaan kesayangan Anda.

Nahhh, bagaimana pendapat kalian?? apakah sudah terfikirkan mau mencuci kasur atau springbed Anda dimana?? Yukk serahkan saja kepada Haidee Care. Jika ingin menghilangkan debu untuk springbed Anda maka dapat menggunakan treatment Hydrovacuum, dan untuk menghilangkan noda bisa menggunakan treatment Premium wash. Ingin menggunakan kedua treatment tersebut?? Tenang saja, di Haidee Care terdapat treatment Goodsleep yaitu treatment cuci dan hydrovacuum yang dilakukan dalam satu paket. Tak perlu khawatir untuk menggunakan jasa di Haidee Care, karena kami telah menggunakan detergent dan cairan yang aman untuk bahan dari springbed bahkan aman untuk kulit si kecil dan aman untuk hewan peliharaan kita. Yuk tunggu apalagi, hubungi admin segera yaa!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *